Bandung

"Dan Bandung bagiku bukan hanya masalah geografis, Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi" — begitu kata Pidi Baiq.

Bandung, kota yang telah menuliskan banyak kisah untuk saya. Hembusan anginnya sejuk, mampu membuat diri ini tenang. Suasananya yang ramah, membuat siapapun betah berada disana.

Lampu-lampu jalan ketika malam, seakan menyapa para pengguna jalan.

Bandung saya rindu...
Saya rindu hembusan anginmu, rindu sapaan lampu jalanan kala malam, rindu keramahan penduduknya.
Dan saya rindu salah satu pemudamu...

Pemuda yang kau kirimkan pada saya.
Pemuda yang berhasil membawakan suasanamu ke Jakarta, pemuda yang membuat jarak serasa tak lagi jauh. Pemuda yang membuat diri ini jatuh cinta pada Bandung dan segala keromantisan yang ada di dialam kota kecil itu.

Saya tapakan kaki ini ketanahmu, merasakan hembusan anginmu, berharap bertemu pemuda itu.

Bandung, terimakasih telah kau kirim seorang pemuda itu, tolong jaga dia sampai dia selesai dengan pendidikannya dikota tersayang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAKUAN

IRONI MAHASISWA